News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pimpinan Baru KPK

Abraham Samad Cs Jajaki Kasus di KPK

Penulis: Vanroy Pakpahan
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pimpinan KPK periode 2011-2015, Abraham Samad, Busyro Muqoddas, Bambang Widjojanto, Zulkarnain, dan Adnan Pandu Praja (kiri ke kanan), mengucapkan sumpah saat acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2011). Empat pimpinan baru akan melaksanakan tugas bersama Ketua KPK sebelumnya, Busyro Muqoddas. (tribunnews/herudin)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Vanroy Pakpahan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di hari keduanya menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015, Abraham Samad cs masih belum menyentuh kasus-kasus korupsi yang masuk markas mereka. Samad Cs masih menjalani fase perkenalan (induksi).

"Belum (tangani kasus). Sekarang pimpinan KPK yang baru masih induksi," tutur Juru Bicara KPK Johan Budi kepada wartawan, Selasa (20/12).

Johan lebih lanjut menjelaskan, program induksi yang dijalani Samad Cs adalah pengenalan seputar aturan main di lembaga ad hoc itu, seperti salah satunya tentang kode etik pimpinan KPK. Mentornya, adalah pihak internal KPK.

"Induksi itu semacam perkenalan tata laksana organisasi maupun yang berkaitan dengan tugas dan hak-hak pimpinan KPK. Dalam induksi itu pimpinan hanya mendengar penjelasan dari semua pihak," ujar Johan menjelaskan.

Program induksi ini, imbuh Johan, akan berlangsung hingga Kamis (22/12/2011). Program induksi diselenggarakan di Hotel Sahid, Jakarta. Fase induksi ini diikuti oleh seluruh pimpinan KPK yang baru tak terkecuali Busyro Muqoddas yang setahun lebih senior dibanding pimpinan lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini