News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pimpinan Baru KPK

Abraham Samad Minta Masyarakat Bantu KPK

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua KPK baru periode 2011-2015, Abraham Samad, berbicara saat acara pisah sambut di kantor KPK, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2011). Empat mantan Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Rianto, Haryono Umar, M.Jasin, dan Chandra M.Hamzah mengakhiri masa tugasnya digantikan Wakil Ketua KPK yang baru. (tribunnews/herudin)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad meminta agar seluruh pihak dapat bersama-sama dalam memberantas kasus korupsi. Bantuan masyarakat akan memudahkan pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Ada di lapisan grassroot bahwa memberantas korupsi itu tidak hanya diserahkan kepada satu elemen (KPK) tapi semua masyarakat harus bekerja, semua elemen masyarakat harus bersatu padu memberantas korupsi, dari sabang sampai merauke," ujar Ketua KPK Abraham Samad kepada wartawan usai menghadiri peluncuran buku antikorupsi, di Four Season Hotel, Jl. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2011).

Abraham menjelaskan, KPK sendiri akan tegas menindak tersangka tindak pidana korupsi, tanpa lagi pandang bulu. "Kami tak akan memberi perlakukan istimewa terhadap siapapun yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kuhus untuk Ibu Nunun pun kami akan pun kami perlakukan sama karena hukum tidak membeda-bedakan," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini