News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Xenia Hantam Pejalan Kaki

Keluarga Tak Percaya Disty Konsumsi Narkoba

Penulis: Y Gustaman
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto ini sinkron dengan foto Facebook Adistina Putri Grani alias Disty, namun akunnya sudah dihapus Senin (23/1/2012) siang.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Yogi Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adistina Putri Grani, salah seorang penumpang mobil Xenia maut menyeret nama aktor senior Nana Suryana Fatah. Pihak keluarga besar Suryana Fatah mengaku kecewa mendengar kabar Adistina dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Karena selama ini keluarga menilai Adistina merupakan anak yang baik dan tidak pernah menunjukkan sikap yang tidak baik terlebih menggunakan barang-barang haram.

Kabar keterlibatan Disty sebagai tersangka penggunaan narkoba dan minuman keras, bersama tiga temannya yakni Afriyani Susanti, Arisendi, dan Denny Mulyana, sampai saat ini belum sampai ke keluarga besar ayahnya, Nana Suryana Fatah di Bandung, Jawa Barat.

Kabar Disty yang belum tersiar ke tengah keluarga besar masih dikunci sang ayah, Nana Suryana Fatah. "Saya belum tahu, kalau ponakan saya terlibat. Padahal kejadiannya kan Minggu. Betul Disty ponakan saya, tapi kengapa yah, kakak saya tidak kasih kabar?" kata Dedi Fatah, Selasa (24/1/2012) malam..

Begitu mendengar kabar Adistina yang akrab dipanggil Disty menjadi salah satu penumpang Xenia maut dari Tribunnews.com, keluarga besar Suryana Fatah sangat kaget. Dedi Suryana Fatah, adik kandung Nana Suryana Fatah atau paman dari Disty, menuturkan keluarga besar semakin kecewa saat mendengar keponakannya tersebut dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

"Saya sangat dekat dengan keponakan saya, saya juga sangat sayang sama dia. Terakhir saya lihat, dia baik-baik saja, tidak ada yang aneh dari perilakunya karena memang dia anak yang baik," kata Dedi.
 
Dituturkan Dedi, terakhir bertemu dengan Disty pada saat hari Raya Idul Fitri tahun lalu. Meski sudah cukup lama, ia selalu berhubungan dengan keluarga Nana Suryana Fatah di Jakarta. Dan sejauh ini tidak ada permasalahan terlebih mendengar perilaku Disty. Ia mengenal Disty lulusan IKJ yang aktif dan sudah bekerja di sebuah Production House.  Karenanya begitu mendengar kabar tersebut, pihak keluarga termasuk Dedi merasakan kekecewaan mendalam.

"Kami sangat tidak enak hati berurusan dengan musibah ini. Dia hanya korban dari zaman sekarang yang kurang bagus ini," ujarnya. Dedi adalah adik kandung Nana Suryana Fatah, putra komedian Sunda grup De' Kabayan's, Suryana Fatah.

"Enggak mungkin Disty begituan. Saya percaya dosen-dosen di IKJ. Waktu kemarin ke Bandung saya tidak melihat hal-hal yang mengkawatirkan. Apalagi dia suka mengobrol dan baik bergaul," terang Dedi, yang mengaku anak tertuanya Dila Wulandari yang paling tahu sosok Disty.

Ia merasa kalau keponakannya korban dari lingkungan. Untuk itu ia yang berencana akan ke Jakarta dan menemui keponakannya itu berharap bahwa Disty masih bisa ditolong. Karena ia juga merasa Disty hanya terpengaruh oleh lingkungan saat itu. "Yah bisa ditolong oleh semua pihak. Karena setahu saya dia baik-baik saja," kata lelaki yang bergerak di sebuah organisasi/lembaga di bidang antinarkoba ini.

Disinggung kondisi Nana Suryana Fatah, ayah Disty, Dedi menegaskan kecewa atas musibah ini. Nana juga tidak percaya kalau anaknya mengkonsumsi narkoba. Karena itulah, Nana belum bisa dimintai komentarnya. "Kecewa sekali lah, makanya biarlah dia tenang dulu," katanya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini