News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Xenia Hantam Pejalan Kaki

Afriyani Cs Ditanya 567 Pertanyaan Tes Mental

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yurneli (tengah) ibunda Afriyani saat acara tahlilan untuk korban kecelakaan maut mobil xenia yang dikemudikan anaknya, Minggu (29/1/2012).

Laporan Wartawan Tribunnews.com Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Afriyani cs menjalani tes kesehatan mental oleh tim Badan Narkotika Nasional (BNN) dan bidang Kedokteran Kesehatan Polda Metro Jaya. Afriyani menjalani tes bersama ketiga temannya yakni Adistria Putri Gani (26), Deny Mulyana (30), Arisendi (34).

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nugroho Aji mengatakan mereka menjalin tes MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) secara tertulis. Tes tersebut untuk mengetahui kesehatan mental para tersangka.

"Tes ini merupakan tertulis dan saya lihat tadi 567 pertanyaan. Ini belum selesai dan masih dilaksanakan," kata Nugroho Aji di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2012).

Nugroho menjelaskan tim pemeriksa terdiri dari 14 orang yang diketuai oleh Kombes Pol.dr. Budiyo Prasetyo. "14 orang tim ini, ada ahli pskiaternya, ada ahli psikologinya. Kemudian ada beberapa dokter spesialis, kemudian ada juga dari, RSKO, mereka bergabung jadi satu," ujarnya.

Perwira menengah itu menuturkan setelah tersangka melakukan tes tertulis maka dilanjutkan dengan wawancara. Tes tersebut untuk mengetahui kondisi kejiwaan, kepribadian serta ketergantungan obat. "Semuanya akan dicek," paparnya.

Ia pun menambahkan Afriyani cs mengerjakan tes dengan tenang tanpa keluhan. "Hak-hak mereka juga sudah kita penuhi," imbuhnya.

Mengenai tidak adanya keluhan juga dibenarkan oleh ketua tim BNN, dr. Budiyo Prasetyo saat keluar dari pemeriksaan. "Mereka koorperatif, tidak ada keluhan. Besok baru kita wawancara," kata Budiyo.

Ia mengatakan hasil dari pemeriksaan itu baru akan diketahui tiga sampai empat hari ke depan. "Nanti tiga atau empat hari kemudian akan diketahui hasilnya," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini