News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mukernas PPP

PPP akan Usung Suryadharma Ali jadi Cawapres

Editor: Yulis Sulistyawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suryadharma Ali

Laporan Wartawan Surya, Didik Mashudi

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Agenda Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I PPP di Aula Al Muktamar Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, akan menetapkan Ketua Umum DPP PPP H Suryadarma Ali sebagai calon Wakil Presiden atau RI 2.

Ketua DPW PPP Jatim Drs H Musyafak Noer, yang juga menjadi panitia rakernas menyebutkan, PPP sangat realistis tidak ingin mengincar kursi RI 1, tapi cukup RI 2. “Agenda Rakernas juga untuk konsolidasi merekrut 12 juta kader di seluruh Indonesia,” jelas Musyafak Noer, Senin (20/2/2012).

Sesuai rencana, Rakernas bakal dibuka Wakil Presiden RI Boediono serta dihadiri sejumlah menteri. Rakernas mengusung tema “Mewujudkan 12 juta Kader untuk Indonesia Sejahtera dan Mandiri”.

Musyafak menyebutkan, sesuai konfirmasi terakhir dengan pihak staf Istana Wapres, tidak ada perubahan jadwal pembukaan meski pesawat yang ditumpangi rombongan Wapres mengalihkan pendaratan dari Lanud Abdurahman Saleh ke Juanda. “Mukernas tetap dibuka sesuai jadwal Selasa siang,” tandasnya.

Sementara persiapan pembukaan Mukernas PPP telah berlangsung lancar. Malahan panitia serta Paspampres telah menggelar gladi bersih kegiatan serta pengawalan wapres selama menghadiri Mukernas.

Sesuai estimasi pihak panitia, kegiatan Rakernas I PPP yang digelar di Ponpes Lirboyo bakal dimeriahkan hadirnya sekitar 30.000 penggembira dari seluruh cabang PPP yang ada di Jawa Timur.

Pihak panitia bakal membuka posko kesehatan dan umum di jalur pintu masuk menuju Kota Kediri. Kegiatan Rakernas sendiri bakal diamankan sekitar 1.000 personel gabungan TNI dan kepolisian. Sebuah mobil jihandak Brimob juga telah siaga di Mako Polres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota AKBP Ratno Kuncoro menyebutkan, bakal ada pengalihan arus lalulintas di sejumlah jalan selama kunjungan Wapres. Pengalihan arus dilakukan untuk menghindari penumpukan arus lalulintas, terutama yang melalui lokasi rakernas.

“Kami mohon pengertian masyarakat karena kunjungan wapres ada pengalihan arus lalulintas di titik yang menuju ke lokasi Rakernas. Sejumlah jalan malahan akan ditutup total untuk kendaran umum,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini