News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kenaikkan harga BBM

Keluarga Evan Datangi Rumah Sakit

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Satu mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palopo dirawat dirumah sakit at ? medica Palopo akibat bakar diri yang dilakukan saat melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak, senin (12/03/2012). Korban Evan Amir (20) semester enam jurusan matematika STAIN Palopo mengalami luka bakar pada bagian muka, telinga kiri dan kanan, serta pada bagian tangan juga mengalami luka bakar. (TRIBUN Timur)

TRIBUNNEWS.COM, PALOPO--Beruntung, nyawa Evan masih bisa diselamatkan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit At Medica Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (12/3/2012). Yertin Retu, rekan Evan Amir yang melihat, kaget begitu tahu aksi bakar diri Evan, salah seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palopo. Evan (20) tercatat mahasiswa semester enam jurusan matematika STAIN Palopo. Evan saat melakukan aksi demo menolak kenaikan

Yertin mengungkapkan, dirinya baru mengetahui jika korban tersebut bakar diriĀ  mukanya telah terbakarĀ  saat aksi menolak kenaikan BBM. Saat itu pula ia beserta temannya membantunya untuk memadamkan api yang ada dimukannya. Keluarga dan teman korban terus berdatangan ke rumah sakit untuk menjenguknya.

Salah seorang teman korban yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan jika korban tersebut tidak sengaja membakar mukanya tapi hanya terkena percikan api saat mereka melakukan aksi unjuk rasa.

Kabag humas Palopo Ansir Ismu langsung melakukan kunjungan ke rumah sakit At Medica Palopo untuk memantau keadaan korban yang terkena luka bakar, hal tersebut sebagai wujud keprihatinannya pemerintah kota Palopo atas musibah yang dialami oleh mahasiswa STAIN Palopo. Kapolsek Wara AKP. Rora saat dihubungi lewat telepon mengatakan jika korban tersebut tidak sengaja membakar dirinya.

Ia menambahkan saat ia melakukan aksi unjuk rasa korban tersebut sengaja menyiram bensin di band bekas, dan saat itu pula api langsung memercik ke mukanya yang mengakibatkan luka bakar pada bagian tubuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini