News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Capres 2014

Amien Rais Yakin Hatta Tidak Tolak Capres PAN

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Domu D. Ambarita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hatta Radjasa capres PAN 2014

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Amien Rais berharap Ketua Umum PAN Hatta Rajasa tidak akan menolak, dan mengecewakan peserta Rakernas PAN yang telah mengajukannya sebagai calon presiden pada Pilpres 2014.

"Pak Hatta tidak pernah menolak dan mengecewakan hasil Rakernas PAN. Maka itu, saya bilang bismillah, ya, Pak Hatta capres," kata Amien di Jakarta, Minggu (27/5/2012).

Amien mengatakan ibarat gadis yang ditanya orang tuanya apa siap menerima lamaran nikah biasanya si gadis itu hanya diam. "Dan diam itu artinya iya," kata Amien.

Amien mengakui saat ini tidak ada calon presiden yang terlalu menonjol. Demi objektivitas, dia meminta rakyat mencari pemimpin nasional dari background apa pun yang memiliki integritas, tidak ada riwayat korupsi, dan moral yang bagus.

"Jadi presiden ini harus mengerti dan paham pancasila dengan sunguh-sungguh. Kemudian jam terbang politik yang memadai lalu paham arti globalisasi sehingga tidak membuat kita malu," kata dia. (tribunnews.com/hasanuddin aco)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini