News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Wisma Atlet

KPK akan Periksa Wayan Koster

Penulis: Edwin Firdaus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dirjen Imigrasi Kemenkumham atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pencegahan pergi ke luar negeri terhadap Politisi asal PDI Perjuangan, I Wayan Koster (kiri) Politisi Partai Demokrat, Angelina Sondakh (kanan) mulai Jumat, 3 Februari 2012, hari ini. (TRIBUNNEWS.COM)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, I Wayan Koster. Ia akan diperiksa terkait kasus dugaan suap pembahasan anggaran wisma atlet di Kemenpora dan pembahasan proyek Kemendikbud.

"Wayan Koster rencananya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AS (Angelina Sondakh)," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha kepada wartawan di kantor KPK, Jakarta, Senin (28/5/2012).

Sebelumnya, pada kasus yang sama, Wayan telah dicegah bepergian keluar negeri bersama Angelina Sondakh. Hal itu dilakukan guna kepentingan penyidikan.

Wayan Koster sendiri pada kasus ini, kerap disebut-sebut bersamadengan Angelina Sondakh sebagai anggota Banggar DPR RI yang menerima Rp5 miliar yang merupakan uang dari PT Duta Graha Indah (DGI).

Uang itu diduga terkait dengan kapasitas yang bersangkutan yang telah mengupayakan pembahasan dan persetujuan anggaran untuk pembangunan wisma atlet SEA Games di Jakabaring, Sumatera Selatan senilai Rp191 miliar.

Dimana proyek tersebut akhirnya diberikan kepada PT DGI selaku pelaksana pembangunan proyek atau rekanan Kemenpora.

Berita Terkait: Korupsi Wisma Atlet
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini