News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Suap PON Riau

Gubernur Riau Bungkam Usai Bertemu SBY

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Riau Rusli Zainal,

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Gubernur Riau Rusli Zainal menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kantor Presiden Jakarta, Senin (11/6/2012), sore.

Rusli Zainal menemui presiden untuk melaporkan soal kesiapan Riau sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII pada 9 hingga 20 September 2012 mendatang.

Namun, usai pertemuan, Rusli Zainal enggan memberikan tanggapan. Menpora Andi Mallarangeng yang ikut mendampingi gubernur mengatakan pihaknya melaporkan bagaimana progres persiapan PON di Riau dan apa kendala yang dihadapi persiapan PON.

"Memang ada beberapa kendala yang beberapa waktu lalu sudah disampaikan ada 7 venue masih di bawah 60 persen dari progressnya," kata Menpora.

Dia mencontokan venue cabang olahraga seperti seperti biliar, boling, softball, baseball, gulat, futsal dan sebagainya yang belum rampung 100 persen.

"Tentu saja memang kendala utamanya adalah yang dilaporkan gubernur adalah pembahasan di APBD di DPRD memang agak terhambat sehingga sampai sekarang belum ada pembahasan," kata Menpora.

Oleh karena itu, Menpora mengatakan Mendagri Gamawan Fauzi nanti akan membicarakan bersama DPRD Riau minta agar pembahasan bisa dilanjutkan juga sehingga ada kejelasan mengenai beberapa dana-dana yang dibutuhkan, untuk menyelesaikan venue tersebut.

"Tetapi juga disampaikan ada beberapa alternatif untuk solusi-solusi untuk 7 venue tersebut, apakah solusi itu berupa mengatur jadwal dengan yang tersedia atau menggunakan fasilitas yang ada dan sebagainya, itu semua tadi dibahas," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini