News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Papua Memanas

SBY Rapat Bahas Keamanan Papua

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Susilo Bambang Yudhoyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengadakan rapat terbatas (Ratas) dengan para menteri bidang politik, hukum, dan keamanan (Polhukam) di kantor Presiden Jakarta, Senin (11/6/2012).
"Agenda rapat terbatas sore  ini adalah bidang hukum keamanan dan HAM adalah berkaitan dengan pemeliharaan keamanan di Papua. Atau lengkapnya upaya untuk menegakkan hukum dan keamanan di provinsi itu," kata SBY dalam pengantar sebelum dimulai rapat di kantor Presiden Jakarta, Senin (11/6/2012).
Hadir Menko Polhukam Djoko Suyanto, Panglima TNI Laksamanan Agus Suhartono, Kepala BIN Letjen Marciano Norman, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Menhan Purnomo Yusgiantoro, dan beberapa menteri lainnya.
Presiden mengakui akhir-akhir  ini terjadi sejumlah aksi kekerasan, ataupun sebutlah serangan-serangan  yang secara beruntun dilaksanakan oleh kaum separatis bersenjata.  
"Bagi kaum separatis bersenjata yang melakukan pelanggaran hukum dan kekerasan apalagi yang mengakibatkan korban jiwa itu aksi mereka juga tidak bisa dibiarkan. Karena saya meyakini itu tidak termasuk freedom of speech, berbeda sekali yang namanya freedom of speech dari sebuah negara. Bukan, itu melanggar hukum," kata SBY.
(ACO)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini