News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Papua Memanas

Kapolri Jamin Keamanan Papua

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --Kapolri Jendral Timur Pradopo menjamin keamanan di Papua. Meski, akhir-akhir ini penembakan oleh kelompok tak dikenal, serta kerusuhan terjadi.

Kepada wartawan disela-sela rapat dengar pendapat dengan komisi III DPR, Kamis (14/06/2012), ia menyebutkan bahwa toko-toko di pulau tersebut kini sudah buka hingga pukul 21.00 WIT

"Kondisinya masyarakat normal, kehidupan, malam toko-toko buka, di Jayapura masyarakat kegiatannya seperti biasa," katanya.

Timur menyatakan, semua yang berkaitan dengan pelanggaran hukum, penembakan, penganiayaan hingga kerusuhan akan ditindak tegas.

Kamis poagi, Polri juga menangkap Mako Tabuni, salah satu Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB). Maki diduga terlibat dengan sejumlah kerusuhan dan penembakan. Karena melawan, Polisi akhirnya melumpuhkan Mako hingga tewas.

Selain Mako, pihaknya juga telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka lain, yang masih satu jaringan dengan Mako.

Atas tewasnya Mako, sejumlah masyarakat sempat tidak terima, dan sempat terjadi gangguan keamanan. Kapolri mengatakan saat ini situasi sudah kembali normal.

"Ada dinamika masyarakat, masyrakat mungkin tidak terima itu sudah dalam kendali Polda setempat," tambahnya.

Polri juga terus melakukan pemutakhiran data dari masyarakat, tidak lain adalahh untuk menjaga keamanan di tanah Papua.

"Kita optimal bekerja sama dengan aparat kmanan lainnya di Papua," tandasnya.

Berita Terkait: Papua Memanas
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini