News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Papua Memanas

Polri Temukan Ketelibatan MT

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Motor yang dibakar oleh massa KNPB yang marah akibat pimpinan mereka Maco Tabuni tewas ditembak aparat Polisi saat hendak ditangkap, Kamis (14/6/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --Kepala Bagian Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol Sutarman mengatakan Polri sudah memiliki data siapa saja yang terlibat kerusuhan di Papua.

Saat ditemui di gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/06/2012) ia mengatakan pihaknya akan pihaknya tengah melakukan penangkapan-penangkapan terhadap pelaku.

"Kita akan bersihkan seluruhnya. Seperti Aceh kemarin, kita turunkan tim, kelompok kita tangkap seperti di Aceh, sekarang kondusif," katanya.

Mengenai penangkapan Mako Tabuni, Ketua 1 Komite Nasional Papua Barat, Sutarman mengatakan Polri sudah menemukan kaitan Mako dengan sejumlah penyerangan dan pembunuhan di Papua.

Penangkapan Mako, menurutnya berawal dari penangkapan sejumlah orang, yang kemudian membeberkan keterlibatannya. Atas hal itu, pagi ini petugas melakukan penangkapan, hinggap akhirnya melakukan pelumpuhan karena Mako melakukan perlawanan.

Keterlibatan KNBP, menurut Sutarman masih terus didalami, apakah aksi Mako bersama kroninya merupakan tindakan KNBP ataupun tindakan atas nama pribadi.

"Tapi yang pasti itu krominal, motifasinya apa juga masih didalami, tapi yang pasti itu kriminal, maka kita tindak," tandasnya.

Mengenai siapa pemimpin di kelompok Mako, Sutarman mengatakan hal itu masih terus di dalami.

Berita Terkait: Papua Memanas
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini