News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Anas dan Istri Terima Tamu Lebaran Bak Pengantin

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Yudie Thirzano
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum (kanan) menerima Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Syarief Hasan sekaligus anggota Dewan Pembina PD (dua kiri) yang didampingi istri Inggrid Kansil (kiri) ketika Open House hari Raya Idul Fitri di kediaman Anas Urbaningrum di Duren Sawit, Jakarta, Minggu (19/8/2012). Open House Anas Urbaningrum dihadiri sejumlah tokoh politik, pengurus dan kader Partai demokrat.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seperti tahun sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menggelar acara open house pada hari pertama Idul Fitri 1433 H di kediamannya, Jalan Teluk Semangka C4 nomor 7, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (19/8/2012).

Pemandangan sedikit berbeda, karena Anas menerima tamu didampingi sang istri, Athiyyah Laila, tampak seperti pengantin. Keduanya duduk di kursi yang terpisah dengan para tamu. Keduanya pun berdiri menyambut dan menyalami satu persatu tamu di pintu utama rumahnya.

Petinggi Partai Demokrat yang menghadiri acara ketua umumnya ini, di antaranya Wakil Ketua Umum Demokrat Max Sopacua, Wakil Sekjen PD Saan Mustopa, anggota Dewan Pembina PD sekaligus Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Ketua DPP PD DKI Jakarta sekaligus calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli, Ketua Fraksi DPR RI Nurhayati Alie Assegaf, dan Ketua Fraksi MPR RI M Jafar Hafsah.

Pada open house kali ini, Anas dan istri tidak hanya menyediakan hidangan makanan dan minuman untuk para tamu, tapi juga hiburan tari sufi.

Menurut Anas, makna Idul Fitri sangat berarti bagi umat muslim yang merayakannya. Satu di antara makna di hari fitrah ini adalah saling memaafkan.

"Ini momen yang baik untuk dilakukan umat Muslim. Tentunya mereka yang melakukan, mereka yang bisa dilakukan orang yang berani. Itu hanya dilakukan bagi mereka sanggup dan berani," kata Anas kepada wartawan.

Bagi Anas, mereka yang tidak sanggup memberikan maaf adalah orang-orang yang tidak mempunyai keberanian. "Maaf-maafan itu hal yang penting untuk kita lakukan. Dengan begitu dapat menjernihkan permasalahan yang tengah dihadapi," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anas menyampaikan terima kasih dan rasa syukur lantaran rekan-rekan separtainya masih menyempatkan diri untuk hadir di tengah acara Hari Lebaran keluarga masing-masing. "Saya tahu lebaran pertama itu pasti dikhususkan keluarga, tapi alhamdulillah banyak juga yang hadir," kata Anas.

Sebelum acara digelar di rumahnya, sebelumnya menghadiri open house guna berlebaran dengan sang Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Pembina PD di Istana Presiden.

Setelah acara di rumahnya ini, Anas berencana mudik ke kampung halamannya di Blitar. "Insya Allah, Senin (20/8/2012) besok akan mudik. Biasanya. Kami juga akan lakukan open house di sana. Yang sudah-sudah lebih rame dari Jakarta," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini