News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Anas Urbaningrum: Idul Fitri Spirit Kemenangan

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Yudie Thirzano
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum (kanan) menerima Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Syarief Hasan sekaligus anggota Dewan Pembina PD (dua kiri) yang didampingi istri Inggrid Kansil (kiri) ketika Open House hari Raya Idul Fitri di kediaman Anas Urbaningrum di Duren Sawit, Jakarta, Minggu (19/8). Open House Anas Urbaningrum dihadiri sejumlah tokoh politik, pengurus dan kader Partai demokrat. (Tribunnews.com/Abdul Qodir)

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum memaknai hari raya Idul Fitri sebagai spirit kemenangan.

"Idul Fitri ini kan spiritnya kemenangan," kata Anas kepada wartawan saat open house di kediamannya, di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit , Jakarta Timur, Minggu (19/8/2012).

Lebih lanjut Anas mengatakan, spirit kemenangan itu bagus kalau bila digunakan sebagai momentum untuk kemenangan bersama bangsa ini. "Bagaimana kita menang bersama, caranya adalah dengan semangat Syawal," ujar Anas.

Syawal itu maknanya adalah peningkatan atau kenaikan. Jadi Idul Fitri harus kita maknai sebagai peningkatan prestasi bangsa kita.

Kalau secara politik, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan banyak dimensi kebangsaan Indonesia meningkat makin baik pascaramadhan dan pasca Idul Fitri ini, maka spirit Idul Fitri akan terefleksikan dalam kehidupan berbangsa. "Itu yang pertama," kata Anas.

Yang kedua, bila ingin menang bersama sebagai bangsa, maka yang pokok adalah menjaga integrasi nasional. Menjaga semangat kebangsaan. "Apalagi Idul Fitri tahun ini pas jatuh pada bulan Agustus yang merupakan hari kemerdekaan kita. Jadi spirit kemerdekaan itu menyatu dengan spirit Idul Fitri kita," ujar Anas.

"Prinsipnya solid, kompak bersatu sebagai bangsa. Insya Allah spirit Idul Fitri menjadi masa depan bangsa kita," kata Anas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini