News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Atraksi Debus hingga Musik Pop Isi Liburan Lebaran di TMII

Penulis: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana pernikahan bernuansa di taman terbuka yang ditawarkan Hotel Santika Taman Mini, Jakrta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengisi liburan panjang lebaran tahun 2012, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) siap menyuguhkan berbagai progam kegiatan untuk melayani masyarakat yang ingin berlibur ke TMII, Jakarta Timur.

Dengan tema "GEBYAR LEBARAN DI TMII", Beragam acara telah dipersiapkan dalam Pekan Lebaran TMII yang akan berlangsung dari tanggal 19 hingga hingga 26 Agustus 2012.

Kepala Humas TMII, Dwi R Atmodjo, menjelaskan, dalam pekan Lebaran tahun 2012 ini, TMII akan menyajikan “Atraksi Debus Akrobatik” di Taman Budaya Tionghoa dan “Tembang Kenangan” di Panggung Dermaga TMII pada 19-26 Agustus.

Kemudian, pada tanggal 20-25 Agustus, ada “Musik Pop dan Tarian Nusantara” di Panggung Plaza Arsipel TMII, dan “Aneka Musik” di panggung Walls TMII dan “Musik Gambus” di Panggung Bahari TMII pada 20-26 Agustus.

"Semua acara akan kami gelar mulai pukul 10.00 WIB. Dijamin, para pengunjung bisa lebih terhibur dengan acara-acara yang akan kami suguhkan itu," kata Dwi saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (20/8/2012).

Lebih jauh Dwi mengungkapkan, atraksi debus akrobatik yang akan disajikan merupakan pertunjukan kesenian dari Banten yang menampilkan kemampuan manusia yang luar biasa.

Pengunjung atau penonton akan melihat langsung aksi-aksi manusia yang kebal akan senjata tajam, kebal api, air keras, memasukan benda ke dalam kelapa utuh, menggoreng telur di kepala dan lain sebagainya.

"Kami berharap dengan kegiatan-kegiatan budaya yang dimaksud pengunjung dapat lebih mengenal budaya khususnya Debus yang memang budaya asli dari Indonesia yang sudah jelas harus dilestarikan," lanjutnya.

Berita Terkait: Lebaran 2012

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini