News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Tak Ada Lonjakan Signifikan Pada Arus Balik Penumpang Kereta

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Beberapa pemudik sedang memasuki pintu keberangkatan di Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang,Jumat (17/8/2012).Pada tiga hari sebelum lebaran (H-2) Penumpang kereta api mengalami puncak mudik yang sebelumnya hanya 1200 penumpang,kemarin penumpang bertambah menjadi 1400 orang, diperkirakan penumpang kereta api akan mengalami lonjakan penumpang.Tetapi PT Kereta Api telah melakukan penertiban terhadap calo tiket untuk kenyamanan mudik penumpang.(TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO)

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Arif Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) tidak menemui kendala dalam mengatasi jumlah penumpang pada musim mudik tahun ini. Kepala Stasiun Senen, Udin Saefudin, mengatakan jumlah penumpang pada arus balik tidak akan melonjak. Kalaupun ada kenaikan, jumlahnya tidak akan melonjak seperti pada tahun sebelumnya.

"Saya kira gak ada itu arus puncak soalnya kan tiap hari masih stabil dan pertambahan sedikit lagipula arus mudik kan juga gak ada, makanya saya yakin kalaupun naik hanya pada H+5 dan H+6 ," katanya di Stasiun Senen, (22/08/2012).

Ia hanya memperkirakan bahwa lonjakan arus balik berkisar di antara 100-200 dari seat yang tersedia. Sehingga, jumlahnya tidak terlalu jauh antara satu hari dan hari lainnya.

"Tidak ada puncak arus balik kayak tahun sebelumnya," katanya.
 
Ia juga mengatakan bahwa hingga H+1 sudah ada kereta balik sebanyak 10.073 kereta yang menuju Stasiun Senen, lalu bertambah menjadi 9.265 penumpang pada H+2 untuk tanggal 17:00 WIB dengan 25 rangkaian kereta. Sebagian diantaranya, berasal dari Jawa Timur, Surabaya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini