News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

KRI Banda Aceh Angkut 635 Motor dan 1.486 Penumpang

Penulis: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapal Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada H+4 Lebaram, Kamis (23/8/2012), Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono melepas 635 unit sepeda motor dan 1.486 penumpang, dengan KRI Banda Aceh menuju Jakarta.

Para pemudik yang hendak kembali ke Jakarta, diberangkatkan dari terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam keterangan pers yang diterima Tribun, pada kesempatan tersebut Wamenhub yang didampingi Sekretaris Jenderal Kemenhub Leon Muhammad, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Soeroyo Alimoeso, dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Tundjung Inderawan, mengimbau pemudik menceritakan pengalamannya mudik dengan KRI Banda Aceh.

Tujuannya, agar menginspirasi lebih banyak orang memanfaatkan fasilitas mudik gratis seperti ini, sehingga penggunaan sepeda motor untuk mudik dapat dikurangi.

Saat dilakukan tanya jawab antara Wamenhub dengan para pemudik, sebagian besar pemudik mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan. Mereka juga berharap, ke depannya kapasitas kapal yang mengangkut pemudik dapat ditingkatkan. Harapan itu diamini Wamenhub.

Pihaknya mengaku akan mengoptimalkan peran kapal laut sebagai alat transportasi pada angkutan Lebaran berikutnya, dengan cara evaluasi menyeluruh, sehingga kapasitasnya dapat ditingkatkan.

"Moda transportasi laut, udara, dan kereta api pada angkutan Lebaran tahun ini terkendali dengan baik. Sedangkan angkutan jalan masih kurang lancar," jelas Wamenhub.

Ini disebabkan banyaknya pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor, sehingga menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas. (*)

BACA JUGA

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini