News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Hotma Kecewa Djoko Susilo Disebut Mangkir

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penasehat hukum Djoko Susilo, tersangka simulator SIM di Korlantas Polri, Hotma Sitompul (tengah)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hotma Sitompul selaku pengacara tersangka dugaan kasus korupsi Simulator SIM di Korlantas Polri, Djoko Susilo menyangkal bahwa kliennya mangkir dari pemeriksaan KPK pekan lalu.

"Kalau diwakili keluarga, penasihat hukum itu namanya bukan mangkir," kata Hotma kepada wartawan di Kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2012).

Hotma kecewa kliennya dikatakan mangkir dari panggilan KPK. Sebab, saat itu pihaknya ngotot menunggu fatwa Mahkamah Agung (MA) terkait kewenangan penyidikan, sehingga kliennya tidak mau hadir sebelum MA keluarkan fatwa.

"Kalau kalian tetapkan mangkir, tetapi ada alasan hukum tidak hadir lebih dahulu, pasti kalian tidak mau dibilang mangkir. Kalau datang tanpa berita itu mangkir," kata Hotma kepada wartawan.

Lebih lanjut, Hotma mengaku kliennya akan bekerja sama dengan KPK. Pihaknya akan membeberkan setiap pertanyaan yang akan dilontarkan KPK. Itupun jika memang bisa dijawab oleh Djoko Susilo. "Kalau ditanya, yang bisa dijawab tentu dijawab," ucap Hotma.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini