News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Ini Alasan KPK Tidak Tahan Djoko Susilo Hari Ini

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Anwar Sadat Guna
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, Irjen (Pol) Djoko Susilo, didampingi kuasa hukumnya memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (5/10/2012). Djoko Susilo menjadi tersangka dalam dugaan kasus korupsi pengadaan alat simulator di Korlantas.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak langsung menahan tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM, Irjen Pol Djoko Susilo seusai menjalani pemeriksaan perdananya, Jumat (5/10/2012) petang.

Informasi yang dihimpun Tribun, lembaga antirasuah itu masih membutuhkan evaluasi terlebih dulu terkait pemeriksaan perdana jenderal bintang dua tersebut, sehingga belum melakukan penahanan.

"Kita evaluasi dulu, kita pertimbangkan dulu hasil pemeriksaan hari ini," kata Wakil Ketua KPK, Zulkarnaen saat dihubungi, Jumat (5/10/2012).

Selain itu, Zulkarnaen mengatakan, pemeriksaan perdana ini belum masuk ke materi kasus. Saat ditanya apakah pada pemeriksaan mendatang akan memasuki pemeriksaan pokok materi, Zulkarnaen tak dapat memastikannya.

Menurut dia, para penyidik akan membahasnya terlebih dahulu dengan pimpinan. "Kami akan bahas dulu dengan pimpinan yang lain. Kita juga kan harus sesuaikan dengan jadwal penyidik. Penyidik akan teliti lagi (keterangan hari ini)," kata Zulkarnaen.

BACA JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini