News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Jenderal Djoko Datang, Polisi Militer Perketat Penjagaan Rutan Guntur

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rutan Guntur

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjagaan keamanan Pomdam Jaya Guntur Jakarta Selatan pada Senin (3/12/2012) malam, diperketat saat wilayah mereka kedatangan tamu seorang jenderal polisi, tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Irjen Pol Djoko Susilo.

Djoko berada di wilayah militer tersebut guna menjalani penahanan dari KPK atas kasus korupsi proyek Simulator SIM. Dia akan ditempatkan di Rutan KPK Cabang Rutan Klas II Jakarta Timur yang berada di Pomdam Jayakarta.

Djoko Susilo yang menumpangi mobil tahanan KPK didampingi penyidik dan diikuti mobil penyidik tiba di Rutan Guntur sekitar pukul 18.35 WIB.

Pantauan Tribun, tampak sekitar tujuh Polisi Militer (PM) Pomdam Jaya menjaga pintu masuk pos jaga II, pintu akses menuju rutan.

Para pria berbadan tegap dengan seragam hijau selalu memberhentikan mobil atau pejalan kaki yang hendak memasuk gerbang. "Penjagaannya seperti biasa kok," ujar seorang PM yang melakukan penjagaan.

Banyaknya PM yang melakukan penjagaan ditambah adanya sekumpulan awak media membuat warga berkumpul di depan gerbang.

"Saya kaget saja, karena penjagaannya ini spesial, enggak seperti biasanya," ujar seorang warga sekitar yang enggan menyebut namanya.

Tidak hanya awak media atau masyarakat umum, sejumlah orang yang mengaku dari anggota Polri dan pengacara juga diberhentikan dan ditanya-tanya maksud kedatangannya oleh para PM yang berjaga tersebut.

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini