News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Bambang Tertawa Ditanya Baju Tahanan Djoko Susilo

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, Irjen (Pol) Djoko Susilo (tengah), memasuki kendaraan tahanan dari Gedung KPK, Jakarta, Senin (3/12/2012). Djoko Susilo ditahan karena diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan alat simulator di Korlantas. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto, keukeuh membantah telah memperlakukan Irjen Pol Djoko Susilo secara istimewa dibanding para tahanan KPK lainnya.

BW begitu biasa disapa, memastikan para tersangka KPK mendapat perlakuan sama.

"Pasti tidak ada diskriminasi dan tidak boleh adanya diskriminasi," kata dia di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2012).

Sebagai tersangka korupsi pengadaan Simulator Surat, Djoko Susilo resmi menjadi tahanan KPK sejak kemarin. Jubir KPK, Johan Budi pun membantah jika penyidiknya mengistimewakan mantan Kakorlantas Mabes Polri itu perihal tidak mengenakan baju tahanan saat digiring ke Rutan KPK yang berada di Guntur, Jakarta Selatan.

Tetapi fakta dilapangan, berbanding terbalik dengan bantahan Johan Budi. Djoko Susilo saat digiring petugas masih tampil modis dengan kemeja biru dipadu jaket cokelat.

Johan berkilah penyidik sebetulnya sudah membawa baju tahanan yang akan dipakai Djoko Susilo. Tetapi baju itu urung dipakai Djoko akibat si tersangka keburu masuk ke dalam mobil tahanan.

"Yang jelas, baju tahanannya sudah dibawa penyidik untuk dikenakan Djoko. Teman-teman bisa cek di rutan," kata Johan Budi.

Sementara, ditanya soal baju tahanan yang ditanggalkan Djoko Susilo itu, Bambang seperti tidak mau memperumit jawaban. Menurutnya itu sudah clear dijawab Juru Bicaranya di KPK.

"Saya pikir itu kan sudah dijawab Jubir," ujarnya sambil tertawa.

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini