News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Rumah Djoko Susilo di Depok Dihuni Pria Bernama Haryadi

Penulis: Bahri Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah Djoko Susilo yang disita KPK di Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah Irjen Pol Djoko Susilo di Depok yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata jarang ditempati si empunya rumah. Yang sering berkunjung justru adalah seorang pria yang diketahui bernama Haryadi.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang petugas keamanan perumahan bernama Ajat. Ajat menyebutkan rumah mewah tersebut biasa dikunjungi oleh seseorang bernama Haryadi.

"Datangnya juga jarang-jarang. Kalau datang paling untuk istirahat saja," ujarnya saat ditemui di kediaman Djoko, Rabu (20/2/2013).

Lebih lanjut Ajat mengatakan Haryadi sudah lama tidak terlihat menyambangi rumah milik Djoko tersebut. Menurut Ajat saat datang Haryadi biasanya datang dengan menggunakan mobil jenis sedan.

"Biasanya kalau ada orang mobilnya diparkir di depan. Tapi sudah lama nggak ada," ujarnya.

Seperti diketahui KPK menyita kediaman milik Djoko Susilo yang merupakan tersangka dalam kasus korupsi simulator SIM. Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan ada empat rumah mantan Kepala Korlantas Polri itu yang disita oleh pihaknya.

Pertama, rumah yang beralamat di Jalan Prapanca Raya Jakarta Selatan, kedua, rumah di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ketiga, di Jalan Elang Mas, Perumahan Tanjung Mas Raya, Jakarta Selatan dan terakhir rumah di Pesona Khayangan, Depok.

"Sampai hari ini kita sudah pasang plang sita di 10 rumah yang diduga aset milik DS, di Jakarta, Solo, Jogja dan Semarang," kata Johan Budi, Rabu (20/2/2013).

Penyitaan, kata Johan lagi, dilakukan dalam rangka penyidikan kasus dugaan pencucian uang yang menyeret mantan Gubernur Akademi Kepolisian.

Hal itu dimaksudkan agar harta yang diduga milik Djoko Susilo tidak berpindah tangan. Soal berapa nilai dari aset-aset yang telah disita KPK, Johan belum dapat memastikan.

"Saya belum tahu, nanti saya cek," kata Johan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini