News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Rumah Djoko Susilo di Prapanca Dibangun Tertutup

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah Jenderal Djoko Susilo di Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan yang disita KPK

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah mewah dan megah berlantai dua di Jl Prapanca no 6 Jaksel milik tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Simulator SIM, Irjen Pol Djoko Susilo, jika dilihat memang bangunannya terkesan tertutup dan berbeda dengan rumah di sekitarnya.

Pantauan Tribunnews.com dari depan sama sekali tidak bisa dilihat bagaimana kondisi rumah, pasalnya rumah tersebut dibangun rapat dan tertutup dengan gerbang kayu setinggi dua meter, selain itu ada pula tiang penyangga besi di temboknya. Sehingga jika ingin melihat keadaan rumah perlu memanjat.

Selain itu, menutur penuturan seorang pemilik warung rokok di sekitar rumah tersebut, diketahui ada seseorang bernama Tino yang bekerja menjaga rumah dan kerap membeli rokok di warung itu.

"Saya kenalnya yang jaga rumah Prapanca no 6 namanya Pak Tino, biasa beli rokok disini," kata Mistiah, pemilik warung rokok saat ditemui, Rabu (20/2/2013) malam.

Kemudian menurut Mistiah, penjaga rumah tersebut sudah sejak dua tahun belakangan ini bekerja di rumah Djoko. Dan terakhir kali membeli rokok di warungnya sekitar dua minggu lalu.

"Bosnya siapa saya juga gak tahu. Jarang ngobrol juga. Disini lingkungannya tertutup. Tiap rumah punya satpam sendiri. Yang saya tahu ya Pak Tino jaga rumah no 6, dan terakhir ketemu dua minggu lalu," tutur Mistiah.

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini