News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Polri Nyatakan Simulator SIM Sempat Dibahas di DPR

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Bareskrim Polri, Komjen (Pol) Sutarman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menyatakan proyek pengadaan Simulator SIM sempat menjadi pembahasan di Komisi III DPR.

"Menetapkan jumlah PNBP-nya pasti, tapi tidak secara detailnya. Iya dibahas (di Komisi III), targetnya. Tapi per detailnya tidak," kata Kabareskrim Komjen Pol Sutarman di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Jenderal Bintang Tiga itu menyebutkan adanya dua jenis anggaran yang digunakan Polri. Anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Kalau anggaran yang bersumber dari APBN akan dibahas melalui DPR. Tapi anggaran di polisi ada dua ada APBN dan PNBP. Simulator kan PNBP," tukasnya.

Sebelumnya, mantan Anggota Komisi III DPR M. Nazarudin sempat menyatakan sejumlah anggota Komisi III yang turut bermain dalam proyek Simulator SIM.

Mereka adalah Bambang Soesatyo dan Azis Syamsudin dari Fraksi Partai Golkar dan Herman Hery dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Namun ketiganya telah membantah terlibat dalam kasus tersebut.

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini