News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Disita KPK, Tiga SPBU Djoko Susilo Masih Beroperasi

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komisi Pemberantasan Korupsi menyita tanah dan bangunan yang diduga milik tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang Djoko Susilo di Jalan Langenastran Kidul, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, Kamis (14/2/2013). KPK juga menyita sebuah rumah dan bangunan yang diduga milik Djoko di Jalan Patehan Lor, Yogyakarta. Kedua rumah tersebut masing-masing berada di sisi timur dan barat Alun-alun Selatan Yogyakarta. KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Leonard A.L Cahyoputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KPK terus melacak aset Tersangka Irjen (Pol) Djoko Susilo dalam kasus korupsi proyek Simulator roda dua dan empat tahun 2011.  Kali ini lembaga pemberantasan korupsi itu menyita Tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang diduga hasil pencucian uang dari korupsi proyek simulator.

Walau begitu,ketiga SPBU itu tetap bisa beraktifitas menjalankan bisnisnya seperti biasa.  

“Penyitaan tidak menghalangi untuk tidak beroprasi. Penyitaan itu agar tidak berpindah tangan, atau jual beli SPBU tanah dan bangunannya. Masih bisa beroperasi dong, kecuali listriknya mati,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2013).

Ketiga SPBU itu, kata Johan, berada di Ciawi (Jawa Barat), Kaliwungu (Semarang) dan Pantai Indah Kapuk (Jakarta Utara).

“Tapi plang sita belum dipasang disana,” tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini