News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lion Air Mendarat di Laut

5 Investigator KNKT Dikirim ke Bali

Penulis: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gambar pesawat Lion Air yang jatuh di Bali, Boeing 737-900 ER

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengirimkan lima orang investigatornya ke Bali untuk menyelidiki kecelakaan pesawat Lion Air di Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu (13/4/2013) sore tadi.

Ketua Sub Komite Keselamatan Udara, Ir Masruri mengatakan ke lima investigator yang akan dikirim adalah dirinya, Kapt Prita, Kapt Chaeruddin, Ir Oni dan Ir Suryanto. Masruri menjelasnya, para investigator KNKT segera dikirim ke Bali untuk melakukan penyelidikan.

"Ini saya sudah ada di bandara (Soekarno Hatta) masih mencari tiket, kita mau berangkat secepatnya," kata Masruri kepada Tribunnews.com.

Dia menjelaskan, salah satu bukti penting yaitu kotak hitam telah diamankan oleh pihak otorita bandara setempat. "FDR (Flight Data Recorder) dan CVR (Cockpit Voice Recorder) sudah diamankan, nanti itu salah satu yang akan kita selidiki," ujarnya.

Namun Masruri enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai kecelakaan tersebut. "Mungkin anda wartawan lebih tahu dari saya," ujarnya berkilah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini