News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KPK Tangkap Pegawai Pajak

Dirjen Pajak: Pegawai Pajak tak Takut Dipenjara

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

FUAD RAHMANY DIPERIKSA KPK - Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany tiba di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5). Fuad Rahmany datang ke KPK menyusul tertangkap tangannya dua orang oknum pegawai pajak Ditjen Pajak Jakarta Timur yakni MDI dan ED dalam operasi tangkap tangan kasus dugaan suap pajak yang dilakukan oleh KPK dengan barang bukti uang sebesar 300 ribu dollar Singapura. (Warta Kota/henry lopulalan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Jenderal pajak Kementerian Keuangan, Fuad Rahmany menilai para pegawai pajak tidak takut masuk penjara. Karena ia menilai banyak pejabat-pejabat yang masuk penjara, dengan mudah keluar.

"Mereka yang dipenjara bisa bebas keluar masuk, ini yang bikin anak-anak (pegawai pajak) nggak takut dipenjara," ujar Fuad Rahmany di kantor Kementerian Keuangan, Senin (20/5/2013)

Fuad pun mengaku untuk bisa merekrut pegawai-pegawai pajak yang bersih sangat sulit. Pasalnya dalam merekrut pegawai pajak tidak bisa menebak isi hati dan pola pikir masing-masing individu.

"Kita nggak ada rekrutmen sekarang. Kalau rekrutmen itu susah, lihat orang muka nabi tapi kelakuan dan hatinya bandit kan banyak," ungkap Fuad.

Fuad pun meminta kepada instansi yang terkait penegakan hukum di penjara harus dibenahi. Dalam hal ini Fuad ingin agar tak hanya pegawai pajak, tapi orang-orang yang melanggar hukum diberi sanksi yang tegas dan berat.

"Ini urusan Kemenkumham, jadi semua harus dibenahi, mulai maling, narkoba, jangan dibuat senang. Tujuan dipenjara itu orang ingin kapok, orang akan takut kalau dipenjara itu berat," papar Fuad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini