News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Impor Daging Sapi

Lutfi Hasan Janji Belikan Keluarga Darin Mumtazah Rumah Seharga Rp 3 Miliar

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah yang dikontrak Darin Mumtazah Rp 150 juta per tahun

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga orang pria berwajah Timur Tengah ini mengaku kerabat  Darin Mumtazah. Ketiganya datang  dari Wonosobo, Jawa Tengah, ke rumah yang dikontrak keluarga Darin di Jalan Bhineka Raya no 3 RT 10 RW 09, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur. Mereka mencari Mufida alias Umi, ibunda Darin, Kamis (23/5/2013).

Kepada wartawan, Umam Bahanan (44) salah satu kerabat Mufida menuturkan, pernah diceritakan soal pernikahan Darin dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.

Umam mengaku tidak pernah bertemu langsung dengan Luthfi. Namun, dia pernah diajak jalan-jalan oleh Mufida dengan menaiki mobil Mitsubishi Grandis yang diberikan untuk Darin.

"Kata ibunya, mobil itu diberikan untuk Darin," ujarnya didepan rumah kontrakan yang diduga disewa Luthfi untuk keluarga Darin, Kamis (23/5/2013).

Menurut Umam, Mufida juga pernah mengatakan jika keluarga itu dijanjikan akan dibelikan rumah baru seharga Rp 3 miliar, mobil baru, dan dibuatkan apotek sebagai tempat usaha.

"Setelah ada kasus ini, Umi dan suaminya Ziad sering berantem. Suaminya menagih janji-janji rumah dan apotek itu. Mereka merasa tertipu," lanjutnya.

Sekadar diketahui, salah satu mobil yang disita KPK dari kantor DPP PKS adalah mobil Mitsubishi Grandis bernopol B 7476 UE. Mobil itu kini sudah berada di kantor KPK.

"Mufida pernah cerita ke saya anaknya akan dinikahkan dengan Luthfi. Ceritanya sekitar bulan puasa tahun lalu, tapi saya tidak lihat kapan pernikahan. Setelah itu yang saya tahu, setelah mereka menikah, mereka sudah tinggal di sini," kata Umam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini