News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bom Bunuh Diri di Poso

Pelaku Bom Bunuh Diri Di Mapolres Poso Sempat Dikejar Anggota Polisi

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Mapolres Poso sempat dikejutkan dengan aksi bom bunuh diri. Pelaku yang masuk ke halaman Polres sempat ditahan petugas jaga, tetapi pelaku tetap saja nyelonong masuk dengan menggunakan sepeda motor.

Sebelum meledak, pelaku sempat ditahan anggota jaga Polres Poso Bripda Andry Wahyudi dengan maksud agar melapor di penjagaan. Namun pelaku tetap jalan dan masuk ke dalam lokasi Polres dengan menggunakan sepeda motor.

Karena tidak mau berhenti, Bripda Andry Wahyudi berusaha mengejarnya, pelaku tetap saja masuk ke dalam Mapolres. Tidak lama kemudian terdengar bunyi ledakan kecil dan saat itu Bripda Andry Wahyudi curiga dan secara spontan mengatakan kepada teman-temannya yang ada di penjagaan Polres "Bom Bunuh Diri ini," ucap Bripda Andry.

Kemudian Bripda Andry Wahyudi berlari membunyikan lonceng penjagaan. Tak berapa lama, terdengar bunyi ledakan kedua yang begitu besar.  Akibat kejadian tersebut tubuh pelaku terhambur dan tidak bisa dikenali lagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dari anggota Polres Poso.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar membenarkan peristiwa tersebut. "Ya benar di halaman Polres Poso terjadi peristiwa di duga aksi bunuh diri," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini