News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ungkap Teroris Poso, Antar Badan Intelijen Harus Koordinasi

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wajah pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah, Senin (3/6/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Tjahjo Kumolo meminta adanya koordinasi antar intelejen untuk mengungkap kasus bunuh diri di Mapolres Poso.

Tjahjo menuturkan, melihat kejadian di wilayah Poso yang dijadikan ajang pertempuran, Sekjen PDIP itu berharap masalah tersebut cepat terungkap dengan mengetahui jaringan teroris.

"Apapun gelagat dan kejadian hari ini pasti Polri dan intelejen mendalaminya," ujarnya, Senin (3/6/2013).

Tjahjo pun yakin pola yang dilakukan oleh pelaku sudah diketahui kepolisian dan pihak intelijen. "Polri pantang digertak, pantang menyerah memberikan ketenangan kepada masyarakat. Koordinasi antar lembaga intelijen (BIN, TNI, Polri) perlu terpadu," tuturnya.

Tjahjo juga sempat mengatakan, bahwa dia mendapatkan keterangan dari pihak Polri.

"Menurut penjelasan pihak pimpinan Polri setempat yang kami coba hubungi, pelaku masih diidentifikasi," kata Tjahjo melalui pesan singkat.

Pelaku, kata Tjahjo, mendatangi Mapolres Poso saat petugas melaksanakan apel pagi. Kemudian, pelaku dihentikan petugas namun ia melarikan diri.

"Sekitar 35 meter dari mapolres bom yang dibawanya meledak. Tim Mabes Polri, Polda dan polres masih melakukan penyidikan," kata Tjahjo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini