News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

UU Ormas

Garin Nugroho: Lama-lama Rakyat Minta DPR Dibubarkan

Penulis: Eri Komar Sinaga
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratusan buruh se-Jabodetabek menggelar aksi tolak RUU Ormas yang disahkan DPR hari ini, Selasa (2/7/2013), di Jakarta. Aksi diwarnai dengan menutup Jalan Gatot Subroto, sehingga kemacetan panjang terjadi dari arah Pancoran menuju Grogol.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seniman dan Budayawan Garin Nugroho tampak senyum dan geleng-geleng kepala, ketika DPR akhirnya mengesahkan UU Ormas. Garin pun tampaknya tidak terlalu ambil pusing dengan disahkannya UU Ormas.

"Biarkan saja. Bisa lama-lama rakyat bilang turunkan DPR. Biarkan saja DPR seperti itu," ujar Garin kepada Tribunnews.com di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Garin tidak banyak berkomentar. Sebab, menurutnya DPR menyusun RUU dan mengesahkan UU karena faktor uang, dan tidak memikirkan kepentingan rakyat. Walau DPR adalah perwakilan rakyat, menurut Garin keputusan tersebut sama sekali tidak mewakili aspirasi rakyat.

"Jadi, tidak mewakili sama sekali. Dibiarkan saja menghimpun kebencian masyarakat," sindir Garin seraya tertawa.

Sebelumnya, DPR akhirnya mengesahkan RUU Ormas menjadi UU Ormas dalam sidang paripurna tadi siang. Keputusan tersebut diambil setelah DPR mengambil voting. Sebanyak 311 anggota DPR menyetujui RUU tersebut disahkan. Sedangkan 50 anggota lainnya menolak. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini