News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jadi Wakapolri Oegroseno Banjir Ucapan Selamat

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komjen Pol Oegroseno

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komjen Pol Oegroseno akan menggantikan Komjen Pol Nanan Soekarna sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri).

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo akan melantik Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) tersebut pada 2 Agustus 2013. Ucapan selamat pun mengalir terhadap jenderal polisi yang akrab dengan masyarakat ini.

Sejak kabar tersiar Oegro akan menggantikan Nanan tamu-tamu berdatangan ke ruang kerja Oegro sejak Selasa (30/7/2013). Terpajang sebuah bunga ucapan selamat dari Kapolda Bengkulu Brigjen Albertus Julius Benny Mokalu di depan ruang Baharkam Polri yang bertuliskan selamat atas diangkatnya Oegroseno menjadi Wakapolri.

Wartawan mencoba menemuinya, tiba-tiba mantan Kepala Lembaga Pendidikan Polisi (Kalemdikpol) ini keluar dari ruangannya sambil mengangkat telepon genggamnya. Setelah selesai berbicara lewat telepon tiba-tiba seorang wanita berkerudung kuning dan dua orang anak remaja menyambanginya dan mengucapkan selamat kepadanya.

Oegro pun menerima salam mereka sambil melempar senyum ramah sampai akhirnya ibu dan anak tersebut beranjak pergi. Sebelum memasuki mobilnya, Oegro kemudian disapa beberapa wartawan termasuk Tribun di dalamnya.

Mantan Kapolda Sumatera Utara ini awalnya enggan berbicara panjang lebar tentang apa yang akan dilakukannya saat menjabat Wakapolri.

“Besok saja, kan sekarang saya belum menjadi pejabat resmi. Pejabat resminya masih Pak Nanan,” katanya di Depan gedung Baharkam, Kamis (1/8/2013).

Kepada wartawan Oegro mengaku sudah mengetahui kabar dirinya dipercaya menjadi Wakapolri sejak Senin (9/7/2013).

Ia menganggap bahwa amanah baru tersebut merupakan sesuatu yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya untuk membangun kepolisian ke depan yang lebih baik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini