News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Posisi Oegroseno Diisi Badrodin Haiti

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KANDIDAT KALPORI - Asisten Operasi Kapolri Irjen Badrodin Haiti keluar dari Gedung Komisi Pemberatas Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat(26/7). Jendral berbintang dua ini melaporkan harta kekayaan sebagai penyelenggara negara (LHKPN) sebagai kandidat Kapolri. (Warta Kota/henry lopulalan)

Laporan Wartakotalive.com, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri akhirnya mengumumkan bahwa pengganti Komisaris Jenderal Nanan Soekarna sebagai Wakapolri, yang telah memasuki masa pensiun adalah Komisaris Jenderal Oegroseno.

Oegroseno sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri.

Sementara posisi Oegroseno sebagai Kabaharkam dipastikan akan diisi oleh Inspektur Jenderal Badrodin Haiti yang saat ini menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri.

Ronny F Sompie, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal, mengatakan kepastian pergantian ini berdasarkan surat keputusan Kapolri No 557/VII/2013 tanggal 31 Juli 2013.

Dalam surat keputusan itu, kata Ronny, menyatakan serah terima jabatan (sertijab) dari Nanan ke Oegroseno akan dilaksanakan Jumat (2/8/2013).

"Serah terima jabatan pada Jumat (2/8), akan dipimpin langsung oleh Kapolri di Rupatama," kata Ronny, Kamis (1/8/2013).

Sementara untuk pengganti Oegroseno sebagai Kabaharkam, kata Ronny, dipastikan akan diisi oleh Inspektur Jenderal Badrodin Haiti yang saat ini masih menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri.

Namun untuk serah terima jabatan Kabaharkam belum akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Sertijab pada Jumat, besok baru untuk jabatan Wakapolri saja. Sementara sertijab jabatan Kabaharkam masih menunggu perintah lanjutan berikutnya," kata Ronny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini