News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kepala SKK Migas Ditangkap

10 Pria Berbadan Besar Masih Jaga Ruangan Rudi

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas), Rudi Rubiandini dibawa keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013). Rudi Rubiandini ditangkap KPK Selasa (13/8/2013) malam karena diduga menerima suap dari pihak swasta. Dari rumah mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu, KPK menyita sejumlah barang bukti berupa uang 490.000 dolar AS dan 127.000 dolar Singapura serta motor gede (moge) merek BMW. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suasana ruangan kantor kepala SKK Migas Rudi Rubiandini yang sekarang berstatus non aktif, masih dijaga ekstra ketat. Sejumlah tim keamanan masih berada di sekitar kantor Rudi Rubiandini di lantai 40 gedung Wisma Mulia Jalan Gatot Subroto.

Dari pantauan Tribunnews.com, sejak keluar dari lift, para pegawai dan tamu yang turun di lantai 40 akan disambut oleh 10 pria berbaju safari warna hitam. Semua tamu yang hadir akan langsung dicecar sejumlah pertanyaan mengenai urusannya hadir di kantornya Rudi Rubiandini.

"Kalau mau dapat konfirmasi, silahkan ke lantai 35 aja ya mas," ujar salah seorang petugas kepada Tribunnews.com, Jumat (16/8/2013).

Setelah diajukan beberapa pertanyaan, para penjaga tersebut dengan halus mengusir beberapa tamu yang hadir di lantai 40 tersebut.

Sebelumnya diberitakan Tribunnews.com, setelah penangkapan Rudi Rubiandini, tim keamanan yang hadir di kantor Rudi Rubiandini ketat, dibandingkan setelah penggeledahan yang kedua kalinya. Para penjaga tersebut masih santai berada di balik kaca, namun sekarang seluruh penjaga berada di semua sisi lift lantai 40.

Sebelumnya diberitakan, pihak KPK telah menggeledah kantor SKK Migas dan Sekjen ESDM. Bahkan Rudi Rubiandini sempat kembali ke kantornya bersama KPK untuk membuka brangkas.

Sedangkan hasil penggeledahan KPK di kantor Sekretaris Jenderal (Sekjen) ESDM Wayono Karno, ditemukan uang sebesar 200 ribu dollar AS yang diduga berasal dari Kernel Oil Pte Ltd.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini