News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dua Narapidana Teroris Ditangkap dalam Kondisi Nyaris Sekarat

Penulis: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua narapidana teroris ditangkap kembali di kilometer 68, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kedua narapidana teroris itu bernama Abdul Gani Siregar dan Nibras alias Arab, yang ditemukan dalam kondisi memerihatinkan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Agus Rianto mengungkapkan, Agus dan Nibas ditangkap di sebuah perkampungan.

"Dua ini ditangkap saat ada di perkampungan, dalam kondisi yang memerihatinkan," ucap Agus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2013).

Menurut perwira menengah, saat ditangkap kedua narapidana teroris dalam keadaan tidak membawa sesuatu, sehingga mereka pun meminta bantuan kepada masyarakat.

"Mereka tidak punya sesuatu, sehingga butuh bantuan masyarakat, bahkan mereka pun minta minum. Masyarakat mencurigai keduanya, dan menginformasikan ke kami, dan ternyata memang betul mereka napi yang lari dari Lapas Tanjung Gusta," jelasnya.

Sebelumnya, polisi juga membekuk dua narapidana teroris yang melarikan diri dari Lapas Tanjung Gusta Medan, Selasa (27/8/2013) kemarin.

Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari ditangkapnya dua buronan teroris bernama Iwan Cina dan Agus Sunyoto alias Gaplek, yang sebelumnya sudah dibawa ke Jakarta oleh Tim Densus 88.

Penangkapan kedua buronan teroris tersebut dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB, oleh dilakukan Tim Jatanras Polda Riau. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini