News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Panglima TNI Tertarik Jadi Wartawan

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. menyematkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Moeldoko, S.IP., di Ruang Tamu Panglima TNI Jl. Merdeka Barat Jakarta, Jumat (16/8/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono segera akan melepas jabatannya sebagai orang nomor satu di militer Indonesia.

Pengganti Agus Suhartono adalah Jenderal TNI Moeldoko. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan melantik Moeldoko di Istana Negara Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Setelah itu maka Laksamana Agus Suhartono langsung pensiun. Lalu apa kegiatan yang akan dilakukannya setelah pensiun?

"Saya mau cari kartu pers (jadi wartawan), gimana caranya dapet," kata Agus Suhartono di Istana Presiden Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Ditanya adakah rencana untuk masuk partai politik (Parpol), Agus Suhartono mengatakan memang ada yang basa-basi menawarkan masuk parpol.

"Saya waktu di DPR ada acara laporan hasil kinerja saya. Ada yang menyarankan gitu, tapi untuk sementara saya tidak akan berpikir itu (masuk Parpol)," kata dia.

Dia mengakui ada yang mendekatinya ikut bergabung parpol tertentu. "Tapi nanti pensiun saya mau banyak olahraga saja, kemudian ya berkumpul dengan keluarga apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat," kata dia.

Tidak rencana mencalonkan diri jadi Presiden? "Oh enggak, enggak. Saya kan tahu diri. Tapi kalau saya bahasanya enggak megang gitu kalo jadi presiden. Inginnya jadi pengamat. Kalo pengamat kenapa? Mau ngomong aja apa aja tidak ada yang menyalahkan," ujarnya lalu tertawa.

Jadi pengamat militer dong, Pak? "Oh iya donk, pengamat militer," ujar Agus Suhartono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini