News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konvensi Demokrat

Komite Konvensi Klaim Masih Banyak Kandidat Mau Mendaftar

Penulis: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat menunjukkan SK Penetapan 11 Kandidat Konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Jumat 30 Agustus 2013-1

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komite konvensi calon Presiden Partai Demokrat sudah menetapkan 11 nama kandidat pada 29 Agustus 2013, namun masih saja ada orang yang menyodorkan riwayat hidup untuk ikut meski proses penjaringan telah selesai.

"Sampai tadi malam ada yang membawa riwayat hidup, tapi kami tidak terima karena sudah berdasar ketentuan," ujar Sekretaris Komite Konvensi Suaedy Marasabessy usai menerima Liason Officer atau penghubung kandidat, di Wisma Kodel, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2013).

Menurut Suaedy, sejak tiga malam terakhir memang ada saja yang datang mencoba memasukkan pendaftaran. Sayang, Sekretaris Komisi Pengawas (Komwas) Partai Demokrat ini mengaku tidak mengetahui siapa saja pendaftar yang datang itu.

Ketua Komite Konvensi, Maftuh Basyuni menambahkan, memang pihaknya tidak menerima pendaftaran. Komite yang diberi wewenang oleh Majelis Tinggi memang melakukan penjaringan untuk menentukan calon kandidat.

"Kalau menerima pendaftaran, dan itu terjadi kita bisa mati berdiri karena pasti banyak. Makanya kita jaring. Ada yang mengusulkan kita catat, lihat satu persatu tanpa kehadiran mereka, sampai mengerucut di jumlah itu," ujar Maftuh.

Adapun 11 nama kandidat adalah Ali Masykur Musa, Anies Rasyid Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Irawan Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie,Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Harry Sarundajang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini