News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sidang Djoko Susilo

Polisi Kawal Majelis Hakim Baca Vonis Jenderal Djoko Susilo

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan alat simulator SIM dan dugaan tindak pidana pencucian uang, Irjen Pol Djoko Susilo mengikuti sidang dengan agenda pembacaan pledoi di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013). Dalam nota pembelaannya, Djoko bersikukuh membantah melakukan korupsi dan mengaku lalai mengawasi anak buahnya sehingga mengakibatkan kerugian negara. Warta Kota/Henry Lopulalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengawalan Polisi untuk mengamankan jalannya sidang putusan terdakwa Irjen Pol Djoko Susilo terlihat sangat ketat.

Tidak, hanya di luar gedung Pengadilan Tipikor, namun juga di depan ruang sidang mantan Kakorlantas Polri itu diadili.

Bahkan, pantauan Tribunnews.com, untuk mengamankan sidang, ada dua orang Polisi yang khusus menjaga majelis Hakim yang tengah memnbacakan putusan perkara dugaan korupsi simulator SIM dan Pencucian Uang tersebut.

Tidak seperti sidang-sidang sebelumnya, baru kali ini, ada dua orang anggota polisi yang duduk di belakang majelis hakim. Satu duduk di belakang anggota panitera, sementara lainnya duduk di belakang Ketua Majelis Hakim Suhartoyo.

Ruang sidang sendiri tampak disesaki pengunjung sidang. Meski depan ruang sidang terpasang alat periksa metal detector.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini