News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mobil Murah

Wapres Urung Beri Jawaban ke Jokowi soal Mobil Murah

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Presiden Boediono didampingi Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Johnny Darmawan, Menteri Perindustrian MS. Hidayat, Menteri Perhubungan EE.Mangindaan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi stan peserta pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) ke 21 di JI Expo Kemayoran, Kamis (19/9/2013). Acara yang diadakan dari 19-29 September 2013 ini diikuti 36 brand ATPM dan peserta dari industri pendukung mencapai 275 peserta. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku sampai saat ini dirinya belum juga mendapatkan jawaban dari Wakil Presiden RI Boediono terkait pertanyaan kebijakan mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC).

"Belum sampai sekarang (terima surat dari Wapres RI)," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Padahal surat yang dilayangkan pria yang akrab disapa Jokowi ini sudah dilakukannya sejak hari Senin (16/9/2013) pekan lalu. Isi dari surat tersebut terkait 17 langkah DKI atasi kemacetan yang bersinggungan dengan kebijakan mobil murah tersebut.

"Nanti kalau suratnya sudah dibalas, saya sampaikan," kata Jokowi.

Terkait banyaknya kepala daerah yang menolak kebijakan mobil murah tersebut, misalnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Solo FX Rudi Rudyatmo dan Walikota Bandung Ridwan Kamil, Jokowi apresiasi penolakan tersebut.

"Kalau saya menolak itu karena Jakarta ini sudah macet sehingga saya ngomong mobil murah tidak benar, yang benar transportasi murah," ucap Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini