News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Hambalang

KPK Angkut Meja Jati dan Kursi Pendopo di Rumah Olly

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI, Olly Dondokambey, memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (22/3/2012). Olly diperiksa terkait dugaan suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yang melibatkan I Nyoman Suisanaya. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Rumah Bendahara Umum (Bendum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Olly Dondokambey digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (25/9/2013). Penggeledahan dilakukan dalam rangka penyidikan korupsi proyekpengadan sarana dan prasarana olahraga di Hambalang. Diduga penggeledahan ini bagian dari langkah KPK mendalami jejak-jejak kasus dugaan korupsi proyek dengan nilai Rp 1,2 triliun tersebut.

Hukum Tua (kepala desa) Desa Kolongan, Deni Mokolensang jadi saksi penggeledahan dan penyitaan oleh KPK. Ia menuturkan melihat KPK mengamankan dua meja jati dan dua kursi dari pendopo rumah.

Sementara itu sebuah truk berwarna kuning serta sebuah mobil Inova putih terlihat memasuki rumah Olly, pukul 14.00 Wita. Lima menit sebelumnya, dari arah rumah Olly keluar sebuah mobil Avanza berisi 3 prajurit Brimob. Mereka menyuruh wartawan meminggirkan motornya, yang parkir depan pos jaga itu.

"Minggir, ada truk mau masuk," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini