News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemutilasi Tewas di Sel

Kuasa Hukum Benget Minta Majelis Hakim dan Jaksa Dipecat

Penulis: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

DIANGKAT - Benget Situmorang sempat hadir dalam sidang vonisnya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (30/9/2013). Lantaran alasan kesehatan, hakim menunda sidang vonis sampai Kamis besok. Terlihat Benget yang duduk dikursi terdakwa diangkat oleh tiga staf pengadilan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuasa hukum Benget Situmorang, Edward M Sihombing terdakwa kasus mutilasi terhadap istrinya sendiri Darna Sri Astuti mengaku ingin mendesak pihak-pihak terkait untuk memecat majelis hakim dan jaksa yang menangani kasus Benget.

"Saya dengan resmi minta majelis hakim dan jaksa dipecat segera mungkin," ujar Edward, Selasa (1/10/2013) di RSCM.

Edward mengatakan alasan pihaknya menuntut majelis hakim dan jaksa yang menangani kasus Benget yakni lantaran dalam fakta persidangan, majelis hakim tidak pernah memberi kesempatan agar Benget diperiksakan kondisi kesehatannya.

"Saat persidangan saya sudah berkali-kali minta agar kondisi kesehatan Benget diperiksa. Tapi tetap tidak dihiraukan. Saya enggak tahu alasan dia kenapa tidak mau mengindahkan," ujar Edward.

Edward juga menambahkan, dengan adanya kasus tersebut jaksa dan hakim dinilai telah sempurna berkolaborasi untuk melakukan penyiksaan psikologi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini