News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ocehan Nazaruddin

Sandiaga Uno Mengaku Tak Kenal Nazaruddin

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengusaha, Sandiaga Uno diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2013). Sandiaga diperiksa terkait dugaan tindak pidana pencucian uang yang melibatkan tersangka mantan bendahara umum Partai Demokrat, M Nazaruddin.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisaris PT Duta Graha Indah (DGI), Sandiaga S Uno, mengaku siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan Muhammad Nazaruddin.

M Nazaruddin merupakan terpidana kasus korupsi Wisma Atlet. Dalam kasus TPPU, KPK mengaitkan Nazar dengan proyek-proyek yang digarap PT DGI. Sandiaga mengatakan pada pemeriksaan hari ini, penyidik meminta klarifikasi dalam kapasitasnya sebagai komisaris perusahaan tersebut. Dia menyebutkan, semua keterangan terkait Nazaruddin dan proyek yang digarap di PT DGI sudah disampaikan ke KPK.

"Kami dukung langkah KPK (terkait pengusutan kasus Nazar)," ujarnya di depan kantor KPK, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Sandiaga mengklaim sebagai seorang komisaris dirinya tidak berwenang dalam mengawasi proses tender. Tetapi kata dia, dalam pemeriksaan penyidik menanyakan hal tersebut. Tentu pemeriksaan dirinya untuk melengkapi berkas dan dalam upaya membantu KPK dalam mengembangkan penyidikan.

"Ya lengkap, kita kasih klarifikasi semuanya. Tapi kita tentu tidak akan melangkahi KPK," ujarnya.

Sandiaga memastikan, dirinya tidak mengenal Nazar. Dia mengklaim tidak ada uang yang berasal dari PT DGI untuk saham PT Garuda, yang disangkakan KPK kepada Nazar. Bahkan dia mengklaim tidak ada kesepakatan antara PT DGI untuk membeli saham Garuda dari keuntungan proyek Wisma Atlet.

"Nggak ada. Tidak ada (juga) pertanyaan mengenai itu. Tadi tidak dipertanyakan (uang yang digunakan Nazar). Mohon maaf ya teman-teman saya jalan saja," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini