News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tentara Nasional Indonesia

Foto Simulasi Latihan Prajurit TNI di KRI Pattimura-371

Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Perencanaan kesiapan yang baik dengan dilandasi semangat, disiplin serta motivasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas merupakan kunci dari keberhasilan latihan, demikian amanat Pangarmabar Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, S.E., yang disampaikan oleh Asisten Operasi (Asops) Pangarmabar Kolonel Laut (P) R. Achmad Rivai, S.E., M.M., pada saat menutup Latihan Peningkatan Profesionalisme Prajurit Satuan Koarmabar di Lapangan Pangkalan TNI AL Pondok Dayung Jakarta Utara, Jumat (4/10/2013).
 
Lebih lanjut Pangarmabar menyampaikan, pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh dalam latihan selama lima hari dari tanggal 30 September sampai dengan 4 Oktober 2013 ini, dapat menambah bekal untuk diaplikasikan di lapangan guna tercapainya kesiapsiagaan satuan-satuan Koarmabar dalam melaksanakan tugas.
 
Pada kesempatan tersebut, Pangarmabar juga menyampaikan penghargaan kepada penyelenggara dan pelaku latihan atas kesungguhan dan kerja keras yang telah dilaksanakan dalam penyelenggaraan latihan sehingga dapat berlangsung sesuai rencana.
 
Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan simulasi pemeriksaan kapal, dalam simulasi ini KRI Pattimura-371  sedang melaksanakan patroli keamanan laut di wilayah yurikdisi Indonesia dan menemukan kapal nelayan asing yang sedang  melakukan pencurian ikan.

Selanjutnya, Komandan KRI memerintahkan melalui radio agar kapal ikan tersebut untuk stop mesin, namun tidak dihiraukan, bahkan kapal ikan tersebut melepaskan tembakan ke KRI. Sehubungan adanya serangan dari kapal ikan tersebut, selanjutnya Komandan KRI memerintahkan memberikan tembakan balasan yang diarahkan ke kamar mesin dan berhasil menghentikan kapal tersebut. Selanjutnya Komandan KRI memerintahkan Tim Pemeriksa untuk menguasai kapal dan membawa kapal beserta ABK ke pangkalan TNI AL terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.
 
Hadir dalam acara tersebut, para pejabat teras Koarmabar, para komandan satuan jajaran Koarmabar dan Para Kadis/Kasatker Koarmabar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini