News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Impor Daging Sapi

Ungkap Identitas Bunda Putri Pekerjaan Sepele Bagi KPK

Penulis: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aboe Bakar Al Habsy, anggota Komisi III DPR yakin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mampu mengungkap sosok Bunda Putri.

Bahkan, menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dengan akses yang dimiliki, KPK lebih tahu tindakan yang harus diambil tentang Bunda Putri.

"Saya rasa penyidik KPK yang lebih tahu tindakan apa yang harus diambil tentang Bunda Putri. Karena mereka adalah pihak yang memiliki akses paling besar, paling lengkap, dan paling mutakhir tentang kasus ini," ujarnya, Selasa (29/10/2013).

Menurutnya, mengungkap identitas Bunda Putri tidaklah sulit bagi KPK. Apalagi, dia meyakini, telepon yang digunakan Bunda Putri tersadap juga oleh penyidik.

Menurutnya, persoalan mengungkap sosok Bunda Putri tak serumit mengejar mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin ke Cartagena, Kolombia.

"Kalau itu saja bisa dilakukan, tentu mengungkap identitas Bunda Putri adalah persoalan sepele yang bisa dilakukan KPK. Apalagi, fotonya dengan pejabat sudah banyak yang beredar, ditambah lagi testimoni yang juga sudah diungkap banyak pihak," paparnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad mengatakan akan meminta informasi mengenai sosok Bunda Putri dari kepolisian. Alasannya, KPK belum tahu mengenai Bunda Putri.

Sementara, kepolisian mengklaim telah mendapatkan berbagai informasi mengenai Bunda Putri. Pengumpulan informasi sesuai perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang marah atas pernyataan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (LHI).

Dalam kesaksian di persidangan kasus dugaan suap impor daging sapi, LHI menyebut Bunda Putri adalah orang yang sangat dekat dengan SBY. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini