News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Impor Daging Sapi

Jelang Vonis, Fathanah Santai Merokok

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ahmad Fathanah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ahmad Fathanah, terdakwa perkara suap impor daging sapi dan pencucian uang memilih untuk berbincang bincang dengan tim penasihat hukumnya di ruang terdakwa sebelum sidang vonis dirinya digelar majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (4/11/2013) siang.

Seraya menghisap rokok, Fathanah yang duduk dekat kaca di ruangan itu tampak sedang membicarakan sesuatu dengan tim pengacaranya.

Pengamatan Tribunnews.com, baru sekitar 10 menit di ruang tersebut. Fathanah sudah menghabiskan dua batang rokok.

Tak terdengar apa yang diperbincangkan Fathanah dengan tim pengacaranya, namun, sesekali suami Sefty Sanustika itu tampak tertawa lebar kepada lawan bicaranya.

Seperti diketahui, siang ini perkara Fathanah akan memasuki babak penetuan di Pengadilan Tipikor. Majelis Hakim akan memutus perkaranya.

Sebelumnya, Fathanah dituntut Jaksa KPK selama 17 tahun 6 bulan penjara karena dinilai menerima suap Rp1,3 miliar terkait pengurusan kuota impor daging sapi di Kementan dan melakukan pencucian uang.

Sementara, pembelaan kolega mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu menilai tuntutan Jaksa KPK telah error subyek, karena menuntut dirinya dengan pasal yang harusnya dikenakan untuk seorang penyelenggara negara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini