News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kepala SKK Migas Ditangkap

Kronologi Penangkapan Sopir Pribadi Rudi Rubiandini

Penulis: Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini keluar dari Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2013). Rudi Rubiandini yang dipriksa sebagai saksi tersangka lainnya tak berkomentar tentang kasus suap SKK Migas 2012-2013 yang masih diperdalami oleh KPK. (Warta Kota/Henry Lopulalan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penangkapan terhadap salah seorang yang terlibat kasus dugaan korupsi di SKK Migas.

Penyidik KPK terpaksa menjemput paksa seorang saksi perkara bernama Asep Toni dari RSUD Kota Banjar, Jawa Barat, pada Sabtu (23/11/2013) petang.

Asep Toni yang merupakan sopir pribadi mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini itu, telah dua kali tidak memenuhi panggilan pemeriksaan dari KPK.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha menceritakan kronologi terhadap sopir pribadi Rudi Rubiandini ini. Rudi merupakan tersangka suap atas kegiatan di SKK Migas.

Mulanya, penyidik KPK lebih dulu berkoordinasi dengan Polsek Cijeunjing dan Polres Cimahi. Selanjutnya, mereka mendatangi rumah Asep Toni di Cijeunjing, Ciamis. Setelah didatangi, orang yang dicari tidak ada di rumahnya.

Setelah mendapatkan informasi keberadaan Asep, penyidik KPK mendatangi dan menjemput paksa Asep dari RSUD Banjar. Asep tidak melakukan perlawanan saat itu.

Setelah itu, penyidik membawa Asep ke Polres Cimahi untuk dibuatkan berita acara penjemputan saksi. Selanjutnya, Asep dibawa oleh penyidik ke kantor KPK dan langsung dilakukan pemeriksaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini