News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sering Kritik, Drajad Pahami Sikap SBY Tunjuk Pengacara

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Drajad Wibowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo mengaku tidak mengetahui alasan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk pengacara. Tetapi, ia menilai wajar langkah SBY tersebut.

"Saya bukan bagian dari inner circle keluarga Cikeas. Saya juga konsisten berada di luar pemerintahan SBY. Meski demikian, saya bisa memahami langkah SBY sebagai pribadi tersebut," kata Drajad ketika dikonfirmasi, Jumat (20/12/2013).

Drajad menegaskan dirinya konsisten mengkritik sebagian kebijakan Presiden SBY yang dianggap tidak tepat. Ia mencontohkan kasus Blok Cepu, harga BBM, pengelolaan obligasi hingga yang terakhir adalah Paket Kebijakan menghadapi guncangan karena tapering off.

"Sejauh kritik pada kebijakan, itu justru mendorong kita mencari solusi terbaik," imbuhnya.

Namun harus diakui, imbuh Drajad, ada juga pihak-pihak yang menyebarkan berita bohong tetang keluarga besar SBY. Contohnya, kata Drajad, adalah beredarnya pesan blacberry mesengger yang seolah-olah antara Hatta dengan Jero Wacik tentang Glencore yang menyebut Bunda Besan.

"Begitu saya melihatnya, langsung saya katakan bahwa BBM tersebut palsu kepada media yang menanyakan. Kenapa? Karena saya tahu betul, nama dan foto dalam BB bang Hatta yang asli tidak seperti yang disebarkan tersebut," ungkapnya.

Ia mengatakan Bunda Besan tentu mengarah ke besan Hatta, Ani Yudhoyono. "Saya orang yang keras mengkritik kebijakan, tapi saya harus mengutuk keras fitnah-fitnah seperti itu," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini