News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Capres 2014

Lima Nama yang Bakal Diusung PKS

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PKS Logo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Seakan tak mau kalah dengan gaung partai lain yang mulai menggadang calon presidennya pada Pemilu 2014, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mengumumkan hasil Pemilihan Raya (Pemira) yang sudah dilakukan partai besutan Anis Matta itu mulai tanggal 29 sampai 30 November 2013.

Sekertaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Taufik Ridlo menyebutkan, Pemira diikuti para  kader internal PKS yang diajukan berbagai DPW PKS, kepada Lembaga Pelaksana Penokohan Kader (LPPK) PKS yang menerima mandat untuk  menggelar Pemira itu.

"Kita sudah merapatkan di pleno LPPK PKS, dari 22 nama yang dicalonkan, lima besar diantaranya adalah Hidayat Nur Wahid 50.057 suara, Anis Matta 48.125 suara, Ahmad Heryawan 46.014 suara, Tifatul Sembiring 31.714, dan Nur Mahmudi Ismail 20.449 suara," kata Ridlo di kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (29/12/2013).

Ridlo menuturkan, secara stastik, dari 33 provinsi diadakan Pemira, suara untuk Anis Matta dan Hidayat Nur Wahid saling kejar mengejar. Untuk kandidat lain, seperti Ahmad Heryawan unggul di satu provinsi yakni Jawa Barat. Sedang untuk Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkoinfo) Tihfatul Sembiring mendapat suara yang merata di sejumlah provinsi.

"Anis unggul di 18 provinsi, Hidayat unggul di 14 provinsi, Aher di satu provinsi. Itu data statistik yang kita dapat," paparnya.

Kelima nama terbesar ini nantinya akan diuji publik untuk mengetahui eletabilitas dari kandidat tersebut. Dan akan kembali disaring menjadi tiga besar sebelum diajukan ke Majelis Syuro untuk satu calon presiden dari PKS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini