News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Hambalang

Diikuti Intelijen, Wajar Jika Anas Takut Diracun di Rutan KPK

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anak Urbaningrum (berbaju putih) memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjalani pemeriksaan di Kantor KPK di Jakarta, Jumat (10/1/2013). Anas diperiksa terkait dugaan korupsi dalam proyek Hambalang yang juga melibatkan mantan Menpora Andi Malarangeng. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM -  Pengamat Politik Boni Hargens mengangggap wajar Anas Urbaningrum khawatir diracun. Hal itu terkait Keluarga Anas Urbaningrum yang melarang Mantan Ketua Umum Demokrat itu untuk memakan makanan yang disediakan pihak Rutan KPK.

"Kalau Anas ketakutan diracun barangkali di situ bisa saja berlebihan tetapi ketakutan itu wajar," kata Boni di Galeri Cafe, Jakarta, Minggu (12/1/2014).

Ia menilai bukan pihak KPK yang ingin meracuni Anas. Melainkan, kelompok yang diam-diam ingin mencelakai Anas. "Karena dia bercerita dia pergi diikuti intelijen," tuturnya.

Sebelumnya, Keluarga Anas Urbaningrum melarang Anas untuk memakan makanan yang disediakan pihak Rutan KPK. Karena itu, keluarganya, akan menyediakan makanan sendiri untuk mantan Ketua Partai Demokrat tersebut selama menjalani massa penahanan.

Apa alasannya? keluarga Anas ternyata khawatir terhadap nasib Anas di Rutan KPK. Adik kandungnya, Anna Luthfie mengungkapkan bila keluarga takut Anas diracun oleh pihak-pihak tertentu.

"Kekhawatiran dari pihak keluarga karena alasan keamanan. Kalau diracun KPK kan bahaya," kata Anna Luthfie di kantor KPK, Jakarta, Jumat (10/1/2014) malam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini