News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Suap SKK Migas

KPK Juga Geledah Rumah Staf Sutan Bhatoegana

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah Mewah Sutan Bhatoegana di Jalan Sipatahunan nomor 26, Komplek Vila Duta, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Kamis (16/1/2014). Delapan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi SKK Migas. (Warta Kota/Soewidia Henaldi)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga melakukan penggeledahan di rumah staf ahli Sutan Bhatoegana. Penggeledahan tersebut masih terkait penyidikan dugaan korupsi terkait kegiatan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

"Perlu diinformasikan, penyidik juga menggeledah rumah Irianto Muhyi di Duta Graha, Harapan Baru V, Nomor 35, Bekasi Utara," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantor KPK, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Irianto sendiri diketahui sebagai staf ahli Sutan Bhatoegana. Dia sudah dicegah KPK terkait penyidikan dugaan suap di lingkungan SKK Migas atas tersangka Rudi Rubiandini. Sebagai staf ahli, Irianto punya keahlian dalam persidangan.

Selain menggeledah rumah Irianto, penyidik juga menggeledah ruang Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Golkar di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen. Penggeledahan di rumah Irianto sendiri sudah beres. Sementara dalam penggeledahan di ruang fraksi, dan ruang kerja serta rumah Sutan masih berlangsung.

"Penyidik menyita sejumlah dokumen dan data elektronik dari sejumlah tempat yang digeledah," kata Johan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini